Sabtu 06 Feb 2016 11:37 WIB

Haedar Nasir Lantik Ketus PWM Jabar

Rep: jok/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir
Foto: Republika/Agung Supri
Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasir, melatik Ketua Pimpinan Muhammadiyah ( PWM) Jawa Barat periode 2015-2020, Dr Zulkarnaen.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula kantor PWM Jabar di Jl Sancang, Kota Bandung, Sabtu (6/2). Pelantikan pengurus baru ini juga dihadiri ratusan kader dan simpatisan ormas Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jabar.

Dr Zulkarnaen dilantik sebagai Ketua PWM Jabar setelah terpilih dalam Muswil di Kabupaten Ciamis Desember lalu. Untuk posisi Sekretaris PWM dipercayakan kepada Rizal Fadilah, SH.

Dalam sambutannya, Zulkarnaen mengatakan, tugas utama yang akan dilakukan yaitu meningkatkan persatuan organisasi secara internal untuk menghindari perpecahan. "Kita harus bersatu dalam mengarungi organisasi ini ke depan," kaya Zulkarnaen yang sebelumnya menjabat Ketua PDM Muhammadiyah Ciamis.

 

Zulkarnaen mengungkapkan, dengan persatuan tantangan seberat apapun ke depan akan bisa diatasi. Karena itu ia mengajak seluruh pengurus PWM Jabar dan seluruh PDM bersatu padu untuk menghadapi tantangan ke delan.

"Kebersamaan bukan berarti paduan suara, tapi bersama-sama bekerja untuk organisasi Muhammadiyah, " ungkap Zulkarnaen menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement