Selasa 02 Feb 2016 11:16 WIB

Hari Hijab Sedunia, 5.000 Jilbab Dibagikan Gratis

Rep: agung sasongko/ Red: Damanhuri Zuhri
hijab cantik (ilustrasi)
Foto: styles-guide.com
hijab cantik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Hijab Sedunia (World Hijab Day) yang jatuh tanggal 1 Februari, lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Remaja Islam Cut Meutia (RICMA), Hijabenka, Wardah, dan HiLo Soleha membagikan 5.000 jilbab gratis di beberapa kawasan Jakarta seperti Cikini, Tugu Proklamasi, Monas, dan Lapangan Banteng, Senin (1/2).

Manager Event Dompet Dhuafa, Refia Ardiana menuturkan, aksi ini merupakan salah bentuk kepedulian terhadap saudari-saudari muslimah yang membutuhkan dan kadang jasanya terlupakan serta adik-adik di panti asuhan.

“Kami bagikan jilbab kepada petugas kebersihan, pemulung, dan kami juga berbagi ke pedagang-pedagang kecil di jalan, tukang jamu, dan lain-lain,” ungkap Refia, Senin (1/2).

Refia menambahkan, berbagi bisa dilakukan dari langkah kecil seperti aksi berbagi jilbab ini. “Mungkin bagi yang berpunya, satu jilbab itu tidak seberapa. Tapi bagi mereka yang kurang beruntung, karena kondisi ekonomi, satu jilbab sangat berharga dan membeli jilbab bisa jadi terasa sulit,” kata Refia menjelaskan.

Jilbab yang dibagikan merupakan donasi yang terkumpul dari masyarakat. Melalui social media seperti Twitter, Facebook, dan Instagram, sejak 26 hingga 31 Januari lalu, dibuka donasi jilbab yang dikumpulkan ke Dompet Dhuafa dan RICMA.

Alhamdulillah, respon masyarakat positif. Bahkan ada beberapa donatur yang tidak hanya menyumbang jilbab, tetapi juga sedekah berupa uang. Mereka berharap acara ini bisa dilakukan secara rutin,” jelas Refia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement