Rabu 27 Jan 2016 16:28 WIB

Pedang Rasulullah akan Dipamerkan di IBF 2016

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Achmad Syalaby
Pedang-pedang Rasulullah
Foto: jurnalhajiumroh.com
Pedang-pedang Rasulullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penanggung Jawab Penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2016 Afrizal Sinaro mengatakan peserta pameran mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Sebanyak 430 penerbit bersedia untuk ikut serta dalam acara tahunan ini.

"Ini adalah agenda rutin yang diselenggarakan oelh IKAPI DKI Jakarta, dan dari tahun ke tahun jumlah peserta selalu meningkat," ujar dia di sela-sela acara rapat teknis, Istora Senayan, Jakarta, Rabu (27/1).

Lokasi acara IBF ke-15 ini masih tetap sama berada di Istora Senayan. Nantinya terdapat tiga panggung utama , yakni di Ruang Anggrek, Panggung Kidz Zone dan Panggung di tengah gedung. 

Selain pameran buku, IBF juga akan menghadirkan 125 acara seperti bedah buku dan jumpa penulis serta tokoh. Sebagai wisata literasi islami IBF juga masih menampilkan replika pedang Rasulullah dan Mumi Firaun yang dijadikan satu lokasi wahana. 

Menurut dia, pameran sejarah tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sehingga dapat menambah minat pengunjung.

Sesuai dengan tema yang diangkat 'Indahnya Keluarga Qurani' Afrizal mengatakan acara ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga baik ayah, ibu dan anak-anak. Sehingga pihaknya berharap seluruh keluarga dapat datang dan menjadi fasilitas mereka untuk meningkatkan pendidikan Alquran.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement