Rabu 27 Jan 2016 05:07 WIB

Muslim Malawi Berdakwah Hingga Zimbabwe dan Zambia

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Agung Sasongko
Muslim Malawi
Foto: onislam
Muslim Malawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu komunitas Muslim di Malawi, Islamic Information Bureau (IIB), mulai memperluas kegiatan dakwahnya ke sejumlah negeri tetangga di kawasan selatan Afrika, antara lain, Zimbabwe dan Zambia. Kegiatan yang sudah berlangsung selama beberapa bulan itu diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang Islam kepada masyarakat di kedua negara tersebut.

“Pertumbuhan Islam di Zimbabwe dan Zambia belum lagi sepesat di Malawi. Karena alasan itulah, kami berinisiatif untuk membuka cabang di sana,” tutur Koordinator Nasional IIB, Syekh Dinala Chabulika, seperti dikutip laman On Islam, Rabu (27/1).

Ia mengatakan, IIB ke depannya tidak hanya aktif mendidik para mualaf di Zambia dan Zimbabwe, tetapi juga terus berupaya memberikan pengetahuan yang mencerahkan kepada kelompok masyarakat non-Muslim di kedua negara itu.

Chabulika berharap kehadiran kantor cabang IIB tersebut mampu menambah wawasan masyarakat Zimbabwe dan Zambia tentang Islam. Terutama, bagi mereka yang berada di daerah-daerah terpencil, yang menurutnya, masih minim akan akses informasi.

“Penyajian informasi ini sangat penting dalam dakwah Islam. Orang-orang tentunya harus memahami Islam itu sendiri terlebih dahulu sebelum mereka membuat keputusan untuk menerima agama tersebut,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement