Selasa 26 Jan 2016 08:23 WIB

Sekolah di Medan Didorong Miliki Mushala

 Mushala/ilustrasi
Foto: MgRol28
Mushala/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Semua sekolah di Kota Medan baik negeri mau pun swasta didorong untuk memiliki mushola di lingkungan sekolah masing-masing untuk dipergunakan siswa muslim dalam menggelar kegiatan keagamaan.

"Musholla merupakan tempat ibadah yang diperuntukkan bagi masyarakat guna meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan. Pemkot Medan sangat mendorong semua sekolah miliki mushola," kata Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan, Senin, saat meresmikan Musholla Al-Iklas SMA Negeri 5 Medan.

Ia mengatakan, musholla akan menjadi sarana yang bermanfaat dalam membentuk karakter mental spiritual para siswa. Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa harus dibekali selain ilmu pengatahuan, juga iman serta spiritual yang kuat, mengingat saat ini generasi muda sangat gampang dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal yang dapat merusak moral.

"Dengan adanya musholla ini saya berharap para anak didik dapat meluangkan waktu untuk beribadah, membuat pengajian demikian juga para gurunya mau pun masyarakat di sekitarnya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," katanya.

Radiman juga meminta kepada siswa untuk mempersiapkan diri dengan lebih rajin belajar di rumah dan mengikuti les tambahan, karena beberapa bulan kedepan akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Semua yang telah diajarkan oleh para guru harus disimak karena sebagai sebagai bekal nantinya mengikuti UN dan juga menjadi pedoman serta landasan untuk masa depan setelah tamat sekolah nantinya.

Selain itu, para siswa juga diminta untuk menjauhi narkoba dan pergaulan bebas, karena kedua hal tersebut hanya akan membawa kesengsaraan yang berkepanjangan nantinya.

"Jangan mudah terpengaruh dan jangan pernah terjebak dengan pergaulan bebas, hindari semua hal yang merusak diri mau pun keluarga, jauhi narkoba, jangan pernah menyentuh barang haram tersebut, karena dipundak siswalah masa depan bangsa nantinya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement