Jumat 22 Jan 2016 13:27 WIB

Sambut Amal Bhakti ke-70, Kemenag Gelar Zikir Akbar

Rep: C25/ Red: Achmad Syalaby
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Zikir Akbar untuk menyambut Hari Amal Bhakti yang ke-70. Acara tahunan bertema besar Dzikir dan Doa Untuk Bangsa itu dihelat di gedung Kemenag dan diikuti seluruh jajaran Kementerian Agama.

Suasana cerah terpancar dari Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama, ketika seluruh jajaran yang menggunakan baju koko putih berkumpul untuk menghadiri Dzikir dan Doa Untuk Bangsa. Panasnya sinar matahari tampak redam, kala untaian zikir penuh khidmat dilantunkan mereka yang hadir, dan tampak membanjiri lobi gedung Kementerian Agama.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang ditemui usai acara, mengatakan acara tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan Kementerian Agama, dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke 70 tahun. Menurut Lukman, usia 70 tahun Kementerian Agama merupakan hal yang patut disyukuri, dan dituangkan dalam berbagai bentuk seperti zikir.

"Zikir untuk menjadi cara bagi kita untuk melakukan refleksi, evaluasi, mawas diri, bahwa kita sudah di usia 70 tahun," kata Lukman, Jum'at (22/1).

Selain zikir, ia menuturkan Kementerian Agama akan menyelanggarakan berbagai kegiatan lain yang tentu dilakukan untuk memperingati Hari Amal Bhakti ke 70 tahun Kementerian Agama. Berbagai kegiatan yang diadakan Kementerian Agama, lanjut Lukman, di antaranya adalah upacara, perlombaan, pertunjukkan seni serta pagelaran budaya.

Lukman menambahkan, berbagai kegiatan semata-mata dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dari seluruh jajaran Kementerian Agama. Selain itu, Lukman menegaskan rasa syukur itu dapat dituangkan dan diperingati dengan terus berusaha mengembangkan kualitas Kementerian Agama di masa yang akan datang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement