Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Masjid Raih Penghargaan karena Berdayakan Masyarakat

Ahad 17 Jan 2016 05:33 WIB

Red: Nasih Nasrullah

Masjid

Masjid

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Masjid Miftahul Hidayah binaan Pusat Peneletian dan Pengabdian kepada masyarakat (P3M) pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan meraih penghargaan nasional. Masjid tersebut dinobatkan sebagai juara harapan 3 dalam lomba Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Masjid.

"Keberhasilan STAIN Pamekasan dalam mengantar masjid binaannya masuk sebagai juara harapan 3 pada lomba posdaya masjid tingkat nasional ini, tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk Pemkab Pamekasan," kata Ketua STAIN Pamekasan Dr Taufiqurrahman dalam keterangannya, Sabtu (16/1).

Taufiq mengatakan, keberhasilan ini, akan menjadi pintu masuk, baik STAIN maupun Pemkab Pamekasan untuk mengembangkan dan mendorong para pengurus. Mereka harus lebih baik dalam upaya pemberdayaan keluarga sekitar masjid.

Lomba Posdaya Masjid digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri). Tujuannya agar masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah semata, akan tetapi menjadi pusat berbagai kegiatan umat Islam.

Masjid Miftahul Hidayah binaan STAIN Pamekasan ini dinilai memiliki kepedulian kepada masyarakat. Masjid tersebut menggerakkan ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar masjid dengan membuka berbagai jenis usaha.

"Penilaian lomba digelar selama 3 hari milai Kamis (14/1) hingga Sabtu (16/1) di Hotel Grand Candi, Semarang," kata Taufiqurrahman.

Hadiah yang diberikan oleh Yayasan Damandiri kepada pengelola masjid binaan STAIN Pamekasan itu berupa uang tunai sebesar Rp15 juta, serta sebuah laptop.

Ketua P3M STAIN Pamekasan Dr Ainurrahman berharap dengan diraihnya penghargaan itu masjid Miftahul Hidayah akan menjadi masjid percontohan di Pulau Madura.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA