Ahad 10 Jan 2016 17:12 WIB

Satu Langkah Indonesia Menuju Pariwisata Halal Dunia

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri
Lombok menjadi salah satu destinasi wisata halal
Foto: bppdntb
Lombok menjadi salah satu destinasi wisata halal

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kemenangan Indonesia meraih tiga penghargaan dalam ajang World Halal Travel Award 2015 di Abu Dhabi membuktikan eksistensi wisata halal di Indonesia yang telah diakui oleh dunia.

Bahkan, kini Indonesia bisa membuktikan bukan hanya sebagai alternatif destinasi wisata halal. Akan tetapi, satu langkah menjadi salah satu destinasi wisata halal prioritas yang patut dikunjungi wisatawan Muslim.

Dalam ajang itu, satu penghargaan diraih Sofyan Hotel Betawi di Jakarta untuk kategori World Best Family Friendly Hotel dan dua penghargaan diraih Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk kategori World Best Halal Tourism Destination dan World Best Honeymoon Destination.

Pulau Lombok dengan mayoritas penduduk beragama Islam serta tingkat religiusitas yang tinggi –dibuktikan jumlah masjid yang mencapai ribuan- menjadi daya pikat bagi wisatawan Muslim yang ingin berkunjung.

Apalagi, statusnya sebagai daerah wisata halal yang ditetapkan Kementerian Pariwisata akan mampu meyakinkan wisatawan Muslim untuk datang berlibur.

Keberadaan mayoritas hotel yang sudah menerapkan konsep halal (halal food), kondisi Bandara Internasional Lombok (BIL) yang ramah terhadap wisatawan Muslim menjadi keunggulan untuk memajukan wisata halal di Pulau Lombok. Atas dasar itu pula, dua penghargaan di ajang World Halal Travel Award berhasil diperoleh.

Pengakuan sebagai daerah wisata halal dalam ajang tersebut membuktikan kualitas wisata halal di Pulau Lombok telah memenuhi standar dunia internasional. Bahkan, kini terus bersaing ketat dengan Malaysia dan Thailand dalam menarik minat wisatawan Muslim dunia untuk datang berwisata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement