Senin 28 Dec 2015 21:49 WIB

Ribuan Muslim Bristol Bersiap Rayakan Parade Maulid Nabi

Rep: c38/ Red: Andi Nur Aminah
Muslim Inggris
Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Sebuah prosesi penuh warna yang menandai kelahiran Nabi Muhammad akan berlangsung di Bristol, Inggris, awal Januari mendatang. Dilansir dari Somerset Guardian, Senin (28/12), parade akan berangkat dari Masjid Jami Easton di St Marks Road menuju Masjid Fishponds Madani di Lodge Causeway pada Ahad (3/1) mendatang. 

Acara ini dirancang oleh empat masjid terbesar di kota itu. Yaitu, Masjid Jami Easton, Masjid Fishponds Madani, Masjid Totterdown, dan Hazarat Bilal Centre. Para pemuka Muslim akan membahas banyak hal di sejumlah titik yang dilewati. Mereka akan memberitakan pesan perdamaian, mempromosikan keragaman, serta ucapan terima kasih kepada Bristol yang memungkinkan warganya merayakan festival keagamaan di jalan-jalan. 

Arif Khan, Ketua Dewan Masjid Bristol mengatakan, "Muslim adalah orang-orang yang hidup damai di Bristol. Satu hal yang memalukan ketika seorang Muslim melakukan kejahatan lalu yang disalahkan agamanya, sedangkan ketika seorang non Muslim melakukan kejahatan biasanya yang disalahkan faktor-faktor lain," katanya.

Diharapkan, ribuan orang dari semua latar belakang dan usia akan mengambil bagian dan mengikuti rute yang telah disepakati Dewan Kota Bristol. Perayaan tahun ini diharapkan menjadi yang terbesar yang pernah diadakan. Di Inggris, sebagian besar umat Islam menandai peristiwa Maulid dengan berpuasa, melakukan perayaan khusus, atau konferensi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement