Jumat 04 Dec 2015 09:57 WIB

CAIR Peringatkan Masjid dan Sekolah Islam AS tentang Potensi Serangan

Rep: c 16/ Red: Indah Wulandari
Sisa penembakan San Bernardino
Foto: abc7chicago.com
Sisa penembakan San Bernardino

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Kelompok advokasi Muslim terbesar di Washington, Council on American-Islamic Relations (CAIR) memperingatkan masjid dan sekolah-sekolah Islam yang ada di area Northwest tentang adanya potensi serangan balasan atas peristiwa penembakan di San Bernardino.

"Pemberitaan dan komentar setelah insiden tragis di San Bernardino sering difokuskan pada Islam dan Muslim," tulis Direktur Eksekutif CAIR Washington Arsalan Bukhari, dalam email tersebut, seperti dikutip seattletimes.com, Jumat (4/12).

Bukhari menegaskan bahwa dalam minggu terakhir telah ada ancaman terhadap masjid di wilayah Seattle dan masjid lainnya, dan banyak organisasi Muslim melaporkan ke CAIR Washington bahwa mereka menerima pesan kebencian.

Peringatan dikirimkan melalui pesan email ke lebih dari 70 masjid di lima negara. Selain peringatan, CAIR Washington juga memberikan beberapa tips untuk meningkatkan keamanan. Diantaranya, CAIR menginstruksikan para pemimpin masjid menghubungi polisi setempat untuk mengadakan patroli di sekitar masjid dan sekolah Islam.

Mereka juga disarankan untuk segera melapor apabila mendapati benda-benda, kegiatan atau orang yang mencurigakan di sekitar masjid dan sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement