Rabu 02 Dec 2015 12:58 WIB

Perjalanan Natasha Mencari Tuhan

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Natasha M
Foto:
Natasha M

CALIFORNIA -- Natasha mulai menghadiri ibadat komunitas Yahudi. Perempuan itu melakukan konversi, terlepas dari ketidaksetujuan ibunya. Waktu itu, Natasha masih tidak tahu apa-apa tentang Islam.

 

Pada awal usia 20-an, Natasha memiliki kesempatan untuk mengunjungi Israel. Pulang dari sana, dia pindah ke New York dan memulai hidup barunya dengan ajaran Yudaisme. Natasha bahkan menikah dengan pria Yahudi, mempunyai anak, dan menjalani hidup layaknya seorang Yahudi Ortodoks. Kendati demikian, dia tidak pernah benar-benar diterima lantaran ibunya bukan orang Yahudi. Ada beberapa yang yang menggelisahkan dalam hidupnya, tapi dia berusaha mengabaikan.

 

Memasuki jenjang pernikahan, Natasha harus menerima nasib yang pahit. Pernikahan pertamanya tidak bertahan lama. Memasuki pertengahan usia 20 tahun, ia bercerai.

Natasha pindah ke California. Setahun di California, ia bertemu dengan beberapa orang Mesir. Natasha menjalin pertemanan dengan mereka, dan akhirnya, salah satu lelaki Mesir itu menjadi teman dekatnya.

Lelaki itu bernama Omar. Dia beberapa kali menyebutkan sesuatu tentang Nabi Muhammad. Natasha melihat lelaki itu shalat dan berdoa. Kadang-kadang, ada juga satu dua teman perempuan Omar yang mualaf berbagi perjalanannya berislam pada Natasha. Tapi, perempuan Kosta Rika itu sama sekali  tidak tertarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement