Selasa 24 Nov 2015 22:35 WIB

Kemenag Gelar Pameran Kartun Santri Nusantara

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah
Kartun anak Muslim (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Kartun anak Muslim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Pameran Kartun Santri Nusantara mulai 24 hingga 30 November 2015 di Ruang B Galeri Nasional, Jakarta. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hadir membuka pameran tersebut pada Senin (24/11) malam. Tema yang diusung oleh pameran tersebut yakni "Bernegara dan Beragama yang Santun Berakhlak". 

"Melalui acara ini kami ingin mengajak masyarakat terlibat langsung dalam memperkenalkan Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin melalui ajang apresiasi karya seni," ujar Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Mohsen.

Pameran Nasional Kartun Santri Nusantara merupakan karya dari 120 kartunis melalui jalur seleksi lomba dan undangan. Dalam lomba tersebut, panitia menerima lebih dari 1.500 karya dari 750 kartunis seluruh Indonesia. 

Dewan juri terdiri dari Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Rembang KH Mustofa Bisri, kartunis senior Pramono Pramujo, Direktur Rumah Kartun Indonesia Abdullah Ibnu Thalhah, dan Kuss Indarto sekaligus merangkap sebagai kurator pameran. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement