Kamis 05 Nov 2015 00:30 WIB

GP Ansor Sesalkan Bupati Manokwari Larang Pembangunan Masjid

Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid.
Foto:
Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid.

Untuk itu pula, GP Ansor selalu berada di garda terdepan untuk menentang setiap kali ada praktik intolerans, baik itu di daerah yang mayoritas Kristiani seperti di Papua, maupun di daerah yang mayoritas Islam seperti di Aceh dan daerah lain di Indonesia.

"Tidak hanya mengecam praktik intolerans seperti terjadi di Manokwari, kami juga mengecam pembakaran gereja di Aceh. Bahkan, kita juga selalu ikut bersama-sama menjaga umat minoritas untuk bisa menjalankan ibadah dengan aman. Banser itu rutin menjaga gereja setiap Natal," tuturnya.

Sebelumnya, ribuan umat Kristiani di Manokwari, Papua Barat pada Kamis (29/10) menggelar aksi unjuk rasa. Tuntutan mereka adalah meminta Pemerintah Kabupaten Manokwari tidak mengeluarkan izin pembangunan masjid dan aktivitas lainnya di Distrik Andai, Kecamatan Manokwari Selatan.

Alasannya karena Manokwari merupakan tanah Injili sehingga tak semestinya ada masjid berdiri. Bahkan, massa yang sama juga mendesak DPRD segera menuntaskan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang Manokwari sebagai Kota Injil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement