Sabtu 31 Oct 2015 21:06 WIB

Sewindu, Gerakan Mukena Bersih Perluas Pelayanan

Rep: c16/ Red: Muhammad Subarkah
Gerakan Mukena Bersih (GMB)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gerakan Mukena Bersih (GMB)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tepat ditahunnya yang kedelapan, komunitas Gerakan Mukena Bersih (GMB) bertekad mempersiapkan diri untuk memperluas pelayanannya dalam menyediakan mukena bersih di masjid dan mushala di seluruh Indonesia. Salah satu bentuk komitmen GMB dalam memperluas layanannya adalah dengan meluncurkan website resmi GMB.

“Website sudah bisa diakses ke HYPERLINK "http://www.gerakanmukenabersih.or.id"www.gerakanmukenabersih.or.id,“ kata inisiator GMB, Gita Saraswati, Sabtu (31/10).

Dengan adanya website ini, Gita berharap syiar GMB akan menjangkau lapisan masyarakat lebih luas lagi. GMB juga berkomitmen memperluas syiar dengan bantuan para relawan. Salah satunya dengan menerbitkan buku syiar relawan. Para relawan yang telah bergabung diharapkan bisa menjadi agen perubahan.

Buku syiar ini akan diberikan kepada setiap relawan yang disertakan dalam paket amanah GMB (mukena GMB). Dengan adanya buku ini para relawan bisa menjelaskan kepada rekan-rekan atau masyarakat sekitarnya untuk ikut serta bersyiar dengan GMB.

“Bukan hanya sekedar mencuci mukena tetapi kita ingin mensyiarkan nilai-nilai keislaman bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan mukena bersih maka hati pun bersih,” kata Gita.

Selain itu, kesungguhan GMB dalam memperluas pelayanan adalah dengan membentuk suatu badan hukum sebagai payung dari seluruh kegiatan GMB yaitu Yayasan Amanah Hati. Tak hanya itu, GMB juga mulai membuka diri untuk bekerja sama dengan berbagai perusahaan yang memiliki kesamaan visi dan tata nilai, baik dalam menguapayakan ketersediaan Paket Amanah GMB maupun dalam bentuk program tanggungjawab Sosial Perubahan (CSR).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement