Sabtu 31 Oct 2015 13:55 WIB

Yusuf Mansyur Usulkan Gerakan Sarung Bersih

Rep: c16/ Red: Taufik Rachman
Ustaz Yusuf Mansyur
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ustaz Yusuf Mansyur

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Komunitas Gerakan Mukena Bersih (GMB) telah sukses menjalankan programnya menyediakan mukena bersih di masjid dan mushala hingga mencapai tahun kedelapan pada 2015 ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an Ustaz Yusuf Mansyur mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh GMBselama delapan tahun tersebut. “Upaya GMB merupakan bukti dari keindahan nilai Islami yang hidup dalam diri umat Islam di Indonesia,” kata Ustaz Yusuf, Sabtu (31/10).

Ustaz Yusuf menilai, program GMB mengandung dimensi pembelajaran yang sangat luas. Tidak hanyan tentang kebersihan dan kesucian, namun juga mengasah sifat peduli, berbagi, melayani, amanah serta kebersamaan dalam kebajikan dan taqwa diantara umat Islam.

Ustaz asli betawi ini berharap program GMB tidak berhenti sampai disini, namun terus berkembang menjadi satu kepedulian yang tertanam secara mendasar di hati dan sikap umat Islam Indonesia. Menurut dia, gerakan ini juga merupakan seruan bagi umat Muslim agar mengindahkan nilai-nilai Islami.

Mendukung gerakan tersebut, Ustaz Yusuf Mansyur mengusulkan untuk melakukan aksi yang sama yaitu Gerakan Sarung Bersih. Menurutnya, hal tersebut juga bisa diterapkan mengingat sarung juga merupakan salah satu perlengkapan shalat untuk laki-laki Muslim di Indonesia yang juga sering ditemukan tidak terawat kebersihannya di masjid maupun mushala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement