Rabu 14 Oct 2015 23:32 WIB

Majelis Taklim Khair Sudah 25 Tahun Peringati Tahun Baru Islam

Suasana doa akhir tahun dan awal tahun Hijrah Majelis Taklim Khair di Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/10).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Suasana doa akhir tahun dan awal tahun Hijrah Majelis Taklim Khair di Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR – Majelis Taklim Khair selalu rutin setiap tahun menggelar doa dan dzikir menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram. “Kami sudah 25 tahun menggelar doa dan dzikir akhir tahun Hijrah dan awal tahun Hijrah,” kata  Pimpinan Majelis Ta’lim Al-Khair Ir Habib Husin Mulachela kepada Republika di Majelis Taklim Khair Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/10).

Menutup tahun 1436 H dan menyambut tahun baru 1437 H, Majelis Taklim Khair menggelar acara doa akhir tahun dan doa awal tahun.  Kegiatan tersebut digelar Selasa (13/10), dari ba’da Ashar hingga ba’da Isya (sekitar pukul 16.00-20.00).

“Rangakaian acara doa akhir tahun dan awal tahun ini terdiri dari shalat Ashar, Maghrib dan Insya berjamaah, shalawat, hadrah dan doa akhir tahun sebelum pada sore hari hingga menjelang Maghrib,” kata Habib Husin.

Setelah shalat Maghrib berjamaah, Husin menambahkan, diadakan shalat Tasbih, pembacaan ratib, hadrah, dan doa awal tahun, kemudian ditutup dengan shalat Isya berjamaah. “Acara ini  dihadiri sekitar 1.500 jamaah. Mereka datang dari  Bogor dan sekitarnya, bahkan hingga Sukabumi,” ujar Habib Husin Mulachela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement