Selasa 22 Sep 2015 14:36 WIB

Mensos akan Resmikan Nama Baru Masjid Tolikara

Rep: Agung Sasongko/ Red: Indah Wulandari
 Anggota Polres Tolikara memeriksa barang bukti perlengkapan masjid yang terlah terbakar di Polres Tolikara, Papua, Sabtu (25/7).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Anggota Polres Tolikara memeriksa barang bukti perlengkapan masjid yang terlah terbakar di Polres Tolikara, Papua, Sabtu (25/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan hadir dalam peresmian nama masjid baru Tolikara, Papua yang selesai dibangun kembali usai insiden, Rabu (23/9) esok.

“Semula Wapres Jusuf Kalla yang akan meresmikan masjid yang sudah selesai dibangun di area kantor Koramil Karubaga itu. Tapi, mendadak Wapres ditugaskan Presiden Jokowi untuk mengikuti sidang di PBB,” jelas Sekretaris Wilayah Daerah (Sekwilda) Kabupaten Tolikara, Dance Flassy saat transit di Bandara Sentani, Jayapura, menuju Tolikara, Selasa (22/9).

Dance mengungkap, Masjid Baitul Muttaqin yang dibangun kembali, akan diganti namanya menjadi Masjid Khoirul Ummah. ‎"Nama masjid baru itu merupakan usulan dari MUI, yang diberikan saat saya berkunjung ke Jakarta kemarin ini,” jelas Dance.

Dari perkembangan terakhir, pembangunan masjid sudah selesai dilakukan. Pada Idul Adha nanti, masjid ini sudah bisa digunakan umat Islam di Tolikara.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement