Kamis 24 Sep 2015 07:39 WIB
Idul Adha

Bupati Tolikara: Kami Bahagia‎ Pelaksanaan Shalat Idul Adha Aman

Rep: Agung Sasongko/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana jelang idul adha di Tolikara
Foto: Republika/ Agung Sasongko
Suasana jelang idul adha di Tolikara

REPUBLIKA.CO.ID, TOLIKARA -- Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo mengaku bahagia dengan lancarnya pelaksanaan shalat Idul Adha 1436 H di Karubaga, Tolikara, Papua, Kamis (24/9).

Menurutnya, pelaksanaan yang aman dan lancar ini diharapkan akan berlanjut di masa depan. "Kami merasa bahagia dengan pelaksanaan ibadah Idul Adha yang aman, tentram, terkendali dan baik," kata dia.

Karena itu. Pihaknya beterima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi, TNI dan Polri, warga Kristen dan Muslim di Tolikara.

"Ini awal yang baik. Harapannya, warga Muslim dan non-Muslim tetap menjaga kebersamaan ini," kata dia.

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1436 Hijriah berlangsung di Masjid Khairul Ummah. Masjid penuh sesak dengan jamaah yang hadir. Karena tidak mampu menampung jamaah, panitia menambahkan tenda pada bagian belakang dan kiri Masjid.

Shalat Idul Adha 1436 dipimpin Syekh Ali Jaber. Selaku khatib diisi, Ustad Fadhlan Gharamatan. Pada kesempatan itu, hadir Menteri Sosial Kofifah Indar Parawangsa.

Selepas shalat Idul Adha, panitia kurban Masjid Khairul Ummah secara simbolis menerima kurban dari Menteri Sosial, Perwakilan Gereja Injil di Indonesia, dan pemerintah kabupaten Tolikara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement