Kamis 24 Sep 2015 07:24 WIB
Idul Adha

Alhamdulillah, Shalat Idul Adha di Tolikara Khusyuk dan Aman

Rep: Agung Sasongko/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana jelang idul adha di Tolikara
Foto: Republika/ Agung Sasongko
Suasana jelang idul adha di Tolikara

REPUBLIKA.CO.ID, TOLIKARA -- Imam Masjid Khairul Ummah, Ali Muchtar mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan shalat Idul Adha yang berlangsung aman.

"Alhamdulillah, dengan izin dan pertolongan Allah, umat Islam dapat melaksanakan shalat Idul Adha dengan khusyuk dan aman," kata dia seusai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1436 H, Kamis (24/8).

Ali mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen di Karubaga, Tolikara yang menjamin pelaksanaan pelaksanaan ibadah. "Saya ucapkan terima kasih pula kepada pemerintah Kabupaten Tolikara, tokoh adat, dan tokoh agama di Tolikara," kata dia.

"Allahuakbar.. Allahuakbar".

Pelaksanaan shalat Idul Adha berlangsung aman dan khusyuk. Diawali dengan pemaparan ketua Panitia Kurban Masjid Khairul Ummah, dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat yang dipimpin oleh Syekh Ali Jaber. Kemudian, Ustaz Fadhlan Gharamatan menyampaikan khutbah Idul Adha.

Pada khutbahnya, Ustaz Fadhlan mengajak masyarakat di Tolikara untuk menyembelih egoisme, kesombongan, keangkuhan, dan kemunafikan. Menurutnya, upaya yersebut akan membawa masyarakat Tolikara menuju peradaban baru.

"Umat Islam akan menjadi warna dari peradaban tersebut," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement