Kamis 24 Sep 2015 08:50 WIB
Idul Adha

Panitia Tolikara Bagikan 810 Kupon Daging Kurban

Rep: Agung Sasongko/ Red: Winda Destiana Putri
Hewan kurban (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Hewan kurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOLIKARA -- Panitia Kurban Masjid Khairul Ummah, Karubaga, Tolikara, akan membagikan 810 kupon daging kurban. Kupon ini tidak hanya menyasar kalangan Muslim saja tetapi juga kalangan non-Muslim.

"Ada 32 ekor sapi yang sudah berada di Masjid," kata Ketua Panitia Kurban, Haji Suparman, Kamis (24/9).

Ia mengungkap, seluruh sapi itu merupakan donasi dari pelbagai pihak mulai dari Pemkab Tolikara, Pemerintah Provinsi Papua, lembaga kemanusiaan, Tim Komat Tolikara, dan pihak lainnya. Selain bantuan sapi, juga diserahkan pelengkap fasilitas Masjid seperti sarung, mukena, lemari, dan lain sebagainya.

Saat ini, prosesi penyembelihan terus berlangsung. Pada siang nanti, daging kurban sudah bisa dibagikan kepada warga. "Sebelum dibagikan, kami akan meminta masyarakat untuk sebelum memasaknya dibersihkan terlebih dahulu. Ini untuk mencegah datangnya penyakit," kata dia.

Dandim 756 Cendrawasih, Letkol Muhammad Aida mengataka‎n, pihaknya akan mengawal pembagian kurban. Selain itu, prajurit yang mengawal akan mengingatkan kembali warga untuk membersihkan terlebih dahulu daging kurban sebelum dimasak.

"Saya sudah perintahkan prajurit untuk mengawal hingga distribusi berjalan lancar dan sampai sasaran," kata dia.

Menurutnya, pengawalan ini diperlukan agar tidak ada lagi provokator yang memanfaatkan situasi ini untuk merusak kebersamaan yang sudah dibangun.

"Apa yang kita saksikan saat ini merupakan jalan panjang yang terus kita kawal. Kebersamaan coba dibangun kembali, dan ini harus dijaga terus," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement