Selasa 25 Aug 2015 06:54 WIB

Pagi Ini Presiden Buka Munas MUI

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Pembukaan Munas MUI oleh Presiden
Foto: Rumgapres
Pembukaan Munas MUI oleh Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional Majelis Ulama Indonesia (Munas MUI) ke-9 Surabaya, Selasa (25/8) pagi ini.

Pembukaan Munas yang mengambil tema 'Islam untuk Dunia yang Berkeadilan dan Berkeadaban' ini bakal dilaksanakan di Gedung Grahadi, Surabaya.

Ketua Panitia Penyelenggara Daerah, Munas MUI ke-9,  KH Abdussomad Bukhori mengatakan, tema besar Munas yang digelar 24 hingga 29 Agustus 2015 kali ini 'Islam Wasathiyyah Untuk Dunia yang Berkeadilan dan Berkeadaban'.

Ini merupakan Munas MUI pertama yang dihelat di luar ibu kota, Jakarta. Delapan munas sebelumnya selalu digelar di pusat. "Untuk kali pertama munas di gelar di luar Jakarta, yakni Surabaya," katanya.

Wakil Ketua Umum MUI, KH Amin Ma'ruf mengatakan, tema munas IX ini menegaskan, makna esensial terhadap komitmen MUI untuk membangun Islam 'Wasathi' di Indonesia.

Yakni Islam yang berkeadilan, moderat, seimbang, berkemajuan, toleran serta berkomitmen kebangsaan dengan ciri Keindonesiaan. "Jadi Islam Wasathiyyah al Indonesia," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement