Sabtu 22 Aug 2015 08:36 WIB

Mandi Bersama Jadi Perekat Rumah Tangga Rasulullah

Rep: C25/ Red: Indah Wulandari
Pasangan Muslim
Foto: youtube
Pasangan Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasulullah SAW selalu bersikap lembut kepada para istri. Tidak hanya ditunjukkan melalui kata-kata, tetapi juga lewat tindakan keseharian.

 

Asatidz Majelis Azzikra Ustaz Saefulloh mengungkapkan beberapa sikap lembut seorang suami yang bisa dilakukan kepada istrinya, sesuai dengan yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Menurutnya, sejumlah tindakan yang merupakan sunnah dalam hubungan antara suami dan istri tersebut, biasanya dilakukan oleh Rasulullah SAW bersama istrinya, Siti Aisyah. Sehingga rumah tangga mereka harmonis.

 

Salah satu sunnah yang ia sebutkan, yang biasa dilakukan oleh Rasulullah SAW secara berjamaah bersama Aisyah, di antaranya adalah mandi bersama.

 

Hal tersebut, lanjut Ustaz Saefulloh, tertuang dalam hadis, sekaligus menunjukkan kepada umat Muslim kalau perbuatan tersebut bukanlah tindakan yang tercela. Sebab, jika perbuatan tersebut dikategorikan ke dalam perbuatan yang tercela, tentu saja Rasululah SAW tidak akan melakukannya.

 

Sejumlah sunnah lainnya adalah shalat secara berjamaah dan juga makan secara bersama-sama. Ia menganggap kalau perbuatan tersebut adalah bentuk kasih sayang Rasulullah kepada sang istri.

 

“Rasulullah, juga merupakan sosok yang sangat lembut kepada Aisyah. Hal tersebut disebutkan dalam hadits, yang menyebutkan kalau Aisyah menyatakan Rasulullah SAW adalah sosok pria yang banyak menemani istrinya ketika Aisyah sedang mengadu ataupun sedang sakit,” papar Usataz Saefulloh.

Maka, sangat tepat umat Islam menjadikan Rasulullah SAW sebagai pedoman, termasuk dalam hubungan suami istri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement