Selasa 11 Aug 2015 08:10 WIB

Masjid Finsbury Park Bantu Tunawisma London

Rep: c33/ Red: Agung Sasongko
Muslim Inggris (ilustrasi)
Foto: AP
Muslim Inggris (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masjid Finsbury Park menawarkan makanan hangat dan dukungan psikologis setiap seminggu sekali bagi tunawisma. Masjid Finsbury ingin menunjukan kalau Islam tidak melulu berisi tentang kekerasan.

Selain makanan dan dukungan psikologis, masjid juga terbuka setiap Ahad bagi tunawisma London untuk memahami Islam yang sejati. Para pekerja sukarela di Masjid dengan senang hati menerima puluhan tuna wisma yang ingin berbagi kisah dan harapan.

irektur masjid Mohammad Ali mengaku langkah ini sebagai bukti keterbukaan Islam bagi masyarakat sekitar. "Ini bagian dari beberapa program lintas agama yang ditujukan bagi masyarakat sekitar masjid," ujarnya seperti dilansir dari Abna24, Selasa (11/8).

Masjid tersebut menggelar sejumlah aktifitas yang ditargetkan bagi Muslim dan non-Muslim. Muslim seharusnya punya peran dalam integrasi sosial, katanya. Menurut Ishiya, salah seorang sukarelawan, para tuna wisma merasa menemukan keamanan yang mereka tidak temukan di jalanan.

Ia berharap Masjid bisa menyediakan makanan sehat lebih sering. Oleh karena kerja kerasnya membantu masyarakat, masjid Finsbury merupakan satu-satunya masjid di Inggris yang meraih penghargaan atas sumbangsihnya pada masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement