Ahad 02 Aug 2015 17:02 WIB

Alhamdulillah... Masjid Katedral akan Segera Dibuka di Moskow

Rep: Gita Amanda/ Red: Joko Sadewo
Masjid Katedral Moskow akan dibuka lagi.
Foto: Muslimvoices.org
Masjid Katedral Moskow akan dibuka lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT -- Masjid Katedral akan segera dibuka di Moskow. Menurut Dewan Muslim Partai Eropa Rusia, sejumlah pemimpin politik dan agama dari negara-negara Islam akan ambil bagian dalam upacara pembukaan.

Dilansir Morocco Wolrd News, Ahad (2/8), upacara pembukaan masjid bersejarah di Moskow itu dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 23 September 2015. Menurut OneIslam, Wakil Ketua Pertama Dewan Muslim Damir Gizatullin menegaskan pembukaan akan dihadiri beberapa pemimpin agama dunia.

"Saya pikir pejabat (negara-negara Islam) pasti akan hadir. Sejumlah tokoh agama terkemuka dunia dan tak hanya umat Islam, tapi juga saudara-saudara kita, Kristen Ortodoks, Yahudi dan Buddha juga akan diundang," kata Gizatullin.

Masjid yang akan berdiri sebagai landmark Islam akan berfungsi untuk tempat ibadah demi mengakomodir meningkatnya jumlah Muslim di Rusia. Masjid juga sedianya untuk menyuarakan toleransi beragama di negara ini.

 

Mengutip analis politik Alexei Malashenko, Rusia merupakan rumah bagi sekitar 12,5 juta Muslim. Sekitar 1,5 juta Muslim tinggal di Moskow.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement