Kamis 30 Jul 2015 10:30 WIB
Muktamar Muhammadiyah

Ikuti Muktamar, 15 Pengurus Muhammadiyah Pamit ke Bupati Banyumas

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Indah Wulandari
Panitia Pelaksana menyatakan persiapan Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke 47 di Makassar telah selesai.
Foto: ANTARA FOTO/Darwin Fatir
Panitia Pelaksana menyatakan persiapan Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke 47 di Makassar telah selesai.

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Pengurus Muhammadiyah Banyumas, Jawa Tengah akan mengirimkan 15 orang utusan yang akan mengikuti muktamah Muhammadiyah di Makassar Sulawesi Selatan, 3-7 Agutus mendatang.

 ''Ke-15 utusan ini, terdiri dari delapan  orang dari unsur pimpinan dan tujuh orang dari pimpinan Aisyiyah,'' jelas Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah Banyumas Ibnu Hasan, Rabu (29/7).

 

Terkait dengan rencana tersebut, para muktamirin tersebut berpamitan dengan Bupati Banyumas Achmad Husein. Mereka diterima di Ruang Joko Kahiman kantor Bupati Banyumas, kemarin.

''Kami menghadap Bupati untuk berpamitan sekaligus mohon doa restu agar perjalanan kami mendapat keselamatan dan pelaksanaan muktamar bisa berlangsung sukses,'' jelasnya.

 

Dia menyebutkan, rombongan dari Banyumas ini akan berangkat ke Makasar pada tanggal 31 Juli 2015 besok. Selama di Makassar, mereka  akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan sidang-sidang tanwir, sebelum kemudian memasuki agenda muktamar.

 

Terhadap para muktamirin ini, Bupati mengucapkan selamat jalan dan berpesan kepada muktamirin agar mengambil hal-hal baik yang ada di arena muktamar untuk dapat diterapkan dalam kehidupan di Banyumas.

 “Ambillah hal positif baik tentang keagamaan maupun pelayanan amal usaha. Dan yang lebih penting bagi pimpinan organisasi keagamaan, adalah harus selalu menjaga toleransi,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement