Selasa 08 Aug 2023 19:35 WIB

Jokowi akan Hadiri Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Medan

Pembukaan kegiatan Muktamar IPM akan dilakukan pada 19 Agustus 2023.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).
Foto: Dok Setkab
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (8/8/2023). Ketua Umum PP IPM, Nashir Efendi mengatakan, pihaknya bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan rencana Muktamar IPM ke-23 yang akan diselenggarakan di Kota Medan, Sumatra Utara.

“Alhamdulillah pada hari ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah, saya Nashir Effendi, ketua umum didampingi oleh beberapa wakil ketua dan anggota-anggota saya di sini telah menghadap dan beraudiensi kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan undangan berkaitan dengan pembukaan agenda Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang ke-23 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 20 Agustus di Kota Medan, Sumatra Utara,” ujar Nashir, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga

Pembukaan kegiatan Muktamar IPM akan dilakukan pada 19 Agustus 2023. Melalui pertemuan ini, Nashir berharap Presiden dapat turut hadir pada pembukaan tersebut.

“Dalam pembukaan tersebut yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2023, jam 10.00 pagi insyaallah beliau akan hadir,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Presiden untuk menyampaikan arahan maupun nasihat pada pembukaan tersebut telah dinantikan oleh seluruh kader IPM.

“Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah juga menanti kehadiran beliau dan beliau juga akan memberikan petuah-petuah, nasihat, dan arahan, dan berbicara tentang peran Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” lanjut Nashir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement