Selasa 28 Jul 2015 16:16 WIB

UI Jadi Tuan Rumah MTQ Mahasiswa Nasional 2015

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ilham
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV 2015 yang akan diikuti oleh 167 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, mulai 1 hingga 8 Agustus 2015.

MTQMN XIV 2015 menampilkan serangkaian kegiatan lomba membaca, menghafal, men-syarah Alquran, serta berbagai jenis perlombaan mengenai kandungan Alquran. MTQ ini mengusung tema “Membentuk Mahasiswa yang Beriman, Bertakwa, dan Berakhlakul Karimah Menyongsong Indonesia Emas”.

Ada yang baru dalam penyelenggaraan MTQMN tahun ini, yaitu digelarnya lomba desain aplikasi Alquran berbasis komputer. ''Menjadi juara bukanlah segalanya, tetapi membangun generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia merupakan tujuan besarnya penyelenggaraan MTQMN XIV 2015,'' ujar Rektor UI, Muhammad Anis di Balairung UI Depok, Selasa (28/7).

Menurut Anis, semangat juang menyuarakan Alquran menjadi latar belakang UI sebagai penyelenggara MTQMN. Sebagai universitas dengan menyandang nama bangsa, UI menjadi jembatan yang menghubungkan dan menyatukan keberagaman. Kebhinekaan yang dibangun dengan akhlak yang baik akan menciptakan masyarakat yang sejahtera.

Selain berbagai perlombaan, ajang MTQ mahasiswa terbesar tahun ini pun akan menampilkan berbagai suguhan menarik. Di antaranya pameran kaligrafi Iran, seminar, serta pameran busana muslimah oleh Oki Setiana Dewi yang juga merupakan alumni UI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement