Selasa 23 Jun 2015 09:25 WIB

Baznas Kembangkan Sinergi dengan Berbagai Komponen Umat

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Baznas, Didin Hafiudin.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum Baznas, Didin Hafiudin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupaya menggandeng berbagai pihak untuk mewujudkan cita-cita mensejahterakan umat. Ketua Umum Baznas Didin Hafidhuddin mengaku, pihaknya tak bisa berjuang sendiri. Oleh karena itu, dorongan pihak lain dinilai sangat mendukung terwujudnya cita-cita Baznas.

"Kami sekarang sedang mengembangkan koordinasi dan sinergi dengan berbagai komponen umat," kata Didin kepada ROL di sela acara buka puasa bersama Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Jakarta, Senin (22/6). Didin mengatakan, pihaknya kini berusaha menampilkan kerja sama tersebut salah satunya dengan ICMI.

Didin mengaku, ICMI adalah organisasi yang mampu memberikan terobosan. Didin pun mendorong ICMI untuk terus melakukan terobosan-terobosan yang telah banyak diberikan untuk negeri ini. Ia mencontohkan, ICMI telah menggagas lahirnya media komunitas Muslim Republika dan bank syariah Muamalat. "Gagasan keumatan dan kebangsaan ini harus terus dicetuskan," katanya.

Didin menyatakan, momentum Ramadhan perlu dimanfaatkan untuk memunculkan kesadaran berjamaah. Menurutnya, Ramadhan bisa menjadi momentum untuk menghilangkan ego sektoral dan individual. "Merasa benar sendiri, merasa menang sendiri. Itu harus segera dihilangkan," kata Didin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement