Ahad 21 Jun 2015 11:17 WIB

Peserta Camping Quran Melebihi Target

Dodi Shihab memimpin hapalan Alquran
Foto: Dok QIC
Dodi Shihab memimpin hapalan Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Qur’anic Intelegence Center (QIC) International saat ini lagi punya hajatan besar.  Yakni berupaya mencetak para penghapal Alquran melalui program yang dinamakan Camping Qur’an (CQ) Fun Six. Tempatnya di daerah Gunung Bunder, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

“Program ini dimulai April 2015, dan akan berlangsung selama enam bulan. Target kami, dalam waktu enam bulan semua peserta bisa menghapal Alquran 30 juz,” kata Presiden Direktur QIC International  Dodi Syihab kepada Republika, Ahad (21/6).

Dodi bercerita, sebelum memulai program tersebut, ia diajak oleh teman untuk berangkat umrah ke Tanah Suci selama dua  minggu. “Ada dua doa yang saya panjatkan di Multazam, depan Ka’bah,” ujar Dodi.

Pertama, ia  meminta 40 orang sahabat yang ikut program enam  bulan menghafal Alquran, dan yang kedua Masjid Qoof. “Dan sekarang semua diijabah oleh Allah,” ungkapnya.

Yang pertama, jumlah peserta CQ Six Fun melebihi permintaannya.  “Saya minta 40 orang sahabat,  justru Allah berikan lebih 51 orang. Dan Masjid Qoof sekarang sedang proses menjadi lebih baik dari sebelumnya,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement