Ahad 21 Jun 2015 11:07 WIB

Subhanallah, 6 Bulan Kejar Hapalan 30 Juz

Dodi Shihab memberikan kajian  Alquran kepada para peserta CQ Fun Six
Foto: Dokumentasi QIC
Dodi Shihab memberikan kajian Alquran kepada para peserta CQ Fun Six

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Qur’anic Intelegence Center (QIC) International saat ini lagi punya hajatan besar.  Yakni berupaya mencetak para penghapal Alquran melalui program yang dinamakan Camping Qur’an (CQ) Fun Six. Tempatnya di daerah Gunung Bunder, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

“Program ini dimulai April 2015, dan akan berlangsung selama enam bulan. Target kami, dalam waktu enam bulan semua peserta bisa menghapal Alquran 30 juz,” kata Presiden Direktur QIC International  Dodi Syihab kepada Republika, Ahad (21/6).

Para peserta program tersebut berasal dari bermacam-macam latar belakang pekerjaan atau profesi maupun umur. “Usia termuda 13 tahun, tertua 70 tahun. Insya Allah semuanya bisa hapal Alquran 30 juz,” ujar Dodi.

Dodi menyebutkan, program yang tidak pernah terancang sejak awal ini, dimulai dari peristiwa Musyawarah Besar  (Mubes) QIC  yang ke-6 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,  28 Februari – 3 Maret 2015. Mubes bertujuan menyusun program- program QIC untuk seluruh Indonesia. Termasuk di dalamnya BISMI, GEMA 1DOA, IT, Website, Program Internasional, Training, dan Outbound.

Pada suatu siang ba’da shalat dzuhur, beberapa pengurus QIC berdiskusi  mengkaji ayat-ayat Allah.

“Entah bagaimana, tercetuslah program menghafal Alquran dalam waktu enam  bulan,” tuturnya.

Dodi menyebutkan, tidak ada rancangan detail mengenai tempat, makan, metode, dan lain-lain. “Setelah itu kita coba diskusikan pada forum besar. Semua kawan-kawan merespons positif, bahkan tidak sedikit yang langsung mengajukan diri untuk ikut. Maka diputuskan program dimulai awal April,” paparnya.

Bahkan tercetuslah dari salah satu sahabat QIC, yakni Hakim,  yang mengajukan villanya di Gunung Bunder, Bogor,  untuk dijadikan tempat enam  bulan menghafal Al Quran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement