Rabu 20 May 2015 04:54 WIB

Ini Agenda Utama Rakernas Kemenag

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Gedung Kementerian Agama
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gedung Kementerian Agama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung hingga tanggal 22 Mei mendatang. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, salah satu agenda rekernas yakni penyusunan strategi untuk memaksimalkan penyerapan anggaran pada tahun mendatang.

"Rakernas ini juga untuk meningkatkan soliditas semua satker (satuan kerja) kita. Karena rakernas tidak hanya dihadiri seluruh pejabat tetapi juga kepala kanwil dan rektor," ujar Lukman saat ditemui usai membuka rakernas di Hotel Mercure ancol, Selasa malam (19/5).

Ia menjelaskan, dengan tema menghadirkan pelayanan masyarakat berbasis lima nilai budaya kerja yakni integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan  keteladanan maka kinerja kemenag diharapkan menjadi lebih baik. Menurutnya,  nilai budaya kerja akan terwujud dalam program kerja dan lingkungan kerja. Sehingga pelayanan untuk masyarakat akan dihadirkan melalui  lima nilai budaya kerja tersebut.

Ia melanjutkan, rekernas ini diharapkan juga menjadi ajang evaluasi kementerian agama terkait program tahun lalu. Selain itu,  sejumlah temuan yang di dapat oleh inspektorat jenderal ataupun  BPK dapat dicermati dengan baik. Dengan demikian, untuk tahun akan datang seluruh pegawai kementerian agama tidak mengulang kesalahan di tahun sebelumnya untuk mewujudkan  good goverment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement