Senin 18 May 2015 08:40 WIB

Berkomentar Unik di Buku Tahunan, Siswi Muslim AS Jadi Populer

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Rafika Alami di buku tahunan sekolahnya
Foto: mvslim.com
Rafika Alami di buku tahunan sekolahnya

REPUBLIKA.CO.ID,  CALIFORNIA -- Seorang siswa Muslim di California menjadi populer karena membuat kutipan sederhana  tentang jilbab dalam buku tahunan sekolah. Ia menyoroti jilbab dengan cara yang kreatif.

"Saya tidak mengira ini akan menjadi populer," ujar Rafika Alami, siswa senior di Summit High School, Fontana, onislam.net, Senin (18/5).

Siswi berusia 17 tahun ini memadukan unsur humor, agama, dan budaya dalam kutipan yang tertera pada gambar buku tahunan sekolah. Tulisannya, “Only reason I wear this is to give you females a chance.”

"Saya sangat senang. Ini cara terbaik untuk mengakhiri tahun terakhir saya. Saya menulis itu karena saya pikir ini akan menjadi lucu, sama sekali tidak bermaksud melawan," lanjutnya.

Kutipan yang mengacu pada jilbab yang dikenakan oleh Alami sejak tingkat enam itu, tersebar luas di Tumblr dan Twitter. Lalu, di-retweet oleh akun bernama Fefe, kutipan ini telah retweet lebih dari 20 ribu kali.

Meski sebagian besar memberikan reaksi positif karena komentarnya dinilai memberikan semangat rasa percaya diri pada muslimah, dia juga mendapat beberapa komentar rasis.

"Yang paling lucu dan mungkin reaksi paling halus saya dapatkan dari dua orang. Mereka mengutip tweet saya dan berkata 'Maukah kau memberiku kesempatan?" Itu lucu," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement