Kamis 07 May 2015 20:12 WIB

Turki Terbitkan Alquran Terjemahan Bahasa Armenia

Rep: c28/ Red: Agung Sasongko
Ratusan pendukung Partai Aksi Nasionalis Turki sholat di reruntuhan Katedral kuno Armenia
Foto: Al Arabiya
Ratusan pendukung Partai Aksi Nasionalis Turki sholat di reruntuhan Katedral kuno Armenia

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Otoritas Agama Turki (Diyanet) menerbitkan Alquran terjemahan pertama bahasa Armenia. Direktur publikasi agama, Yuksel Salman mengatakan, pihaknya telah mencetak mencapai 4.000 eksemplar ke dalam dua dialek bahasa Armenia Timur dan Barat.

Salman berharap agar orang-orang dapat akrab dengan dan mudah memahami dengan bahasa Armenia tersebut. "Kami berharap orang yang tidak akrab dengan Islam dan Alquran dapat berkenalan dengan bahasa Islam kemurahan melalui terjemahan ini , " kata Salman, seperti yang dilansit di The Anadolu Agency, Kamis (7/5).

Salman berusaha keras untuk menyelesaikan terjemahan tersebut selama empat tahun. “Proyek ini telah berlangsung selama total empat tahun dan menerjemahkan ke dalam bahasa Armenia dua dialek timur dan barat dua setengah tahun," kata dia.

Salman menambahkan, sebelum diterbitkan terjemahan Alquran tersebut dianalisis oleh anggota dan para ahli dari otoritas keagamaan, bersama dengan profesor dari Fakultas Teologi di Universitas Turki. Selain dalam bahasa Armenia, Diyanet juga akan menerbitkan terjemahan alquran ke dalam 15 bahasa lainnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement