Rabu 22 Apr 2015 06:05 WIB

Aplikasi Ponsel Penuhi Kebutuhan Wisatawan Muslim

Rep: c24/ Red: Agung Sasongko
Wisatawan muslim di Eropa
Foto: Foto: Bangun Anggawijaya
Wisatawan muslim di Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Kebutuhan wisatawan Muslim mulai terpenuhi. Yang terbaru, laman perjalanan Halal Trip memperkenalkan kalkulator doa. Melalui kalkulator Doa itu, wisatawan Muslim tak lagi kesulitan mencari kiblat atau lokasi makanan halal.

"Wisatawan Muslim sekarang jauh lebih cerdas daripada sebelumnya. Mereka semakin berasal dari lebih muda demografis dan sekarang beberapa pengadopsi awal inovasi online," ujar CEO HalalTrip Fazal Bahardeen dan perusahaan induk Crescentrating, seperti dilansir laman alarabiya.net, Rabu (22/4).

Fazal menjelaskan, aplikasi yang dikembangkan telah menyatukan berbagai informasi dan lokasi yang dibutuhkan wisatawan Muslim. "Fitur bercak makanan halal memungkinkan pengguna untuk 'melihat' Halal hidangan makanan dan meng-upload foto, komentar dan berbagi melalui media sosial untuk jutaan orang di seluruh dunia," ucap Bahardeen.

Sektor pariwisata Halal terus berkembang setiap tahunnya. Saat ini, sumbangsih wisatawan Muslim diperkirakan menyumbang 145 miliar dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement