Sabtu 19 Aug 2023 13:38 WIB

Spanyol Luncurkan Panduan Perjalanan Bagi Wisatawan Muslim

Panduan ini juga disertai dengan kampanye promosi dalalm bahasa Indonesia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Alhambra merupakan sebuah kompleks istana dan benteng peninggalan bersejarah sekaligus bukti jejak peradaban Islam di Eropa.
Foto: Republika TV/Kamila
Alhambra merupakan sebuah kompleks istana dan benteng peninggalan bersejarah sekaligus bukti jejak peradaban Islam di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemerintah Spanyol berencana memperluas layanan yang memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim. Panduan perjalanan satu atap baru pun diluncurkan, bagi pelancong Muslim yang berencana menjelajahi wilayah selatan Andalusia ini.

Program yang diberi nama Andalusia for Muslim Travelers ini adalah panduan yang memberikan referensi tentang apa yang harus dilihat, apa yang harus dikunjungi, tempat menginap, serta rekomendasi restoran yang ramah Muslim.

Baca Juga

"Kami percaya ini adalah alat promosi yang telah kami lewatkan selama ini, terutama mengingat sejarah dan warisan Islam Andalusia yang kaya," ujar Konselor pariwisata Spanyol di Singapura, Monica Sanchez, dikutip di TTG Asia, Sabtu (19/8/2023).

Andalusia merupakan tujuan populer bagi para pelancong Muslim. Meski demikian, penawaran halalnya masih belum banyak diketahui di Asia Tenggara.

 

Panduan ini diharap dapat menjadi sumber berharga untuk meningkatkan kesadaran akan semua elemen praktis, yang membuat destinasi seperti Andalusia lebih menarik bagi pengunjung, terutama yang mencari pengalaman perjalanan halal.

"Strategi kami lebih dari sekadar menawarkan makanan halal dan tempat ibadah kepada wisatawan Muslim. Kami mengenali dan telah mempertimbangkan praktik budaya, tradisi dan kepekaan mereka," kata dia.

Panduan ini juga disertai dengan kampanye promosi yang mencakup publikasi di platform Asia Tenggara, dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Tersedia pula postingan media sosial dan enam video yang akan dirilis secara bertahap, di saluran YouTube resmi Dewan Pariwisata Spanyol.

Diproduksi oleh Let's Go Halal, sebuah perusahaan Muslim Spanyol yang berspesialisasi dalam pariwisata halal, Andalusia for Muslim Travelers menampilkan daftar lengkap tempat dengan pilihan halal di Andalucía.

Selain makanannya, juga terkenal dengan masjidnya serta warisan Islam yang kaya, seperti budaya, sejarah, pesta, pemandangan alam dan monumen yang luar biasa, seperti arsitektur Moor yang dilestarikan, Istana Alhambra.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement