Selasa 24 Feb 2015 10:10 WIB

Sukabumi Lestarikan Seni Islam

Rep: Riga Iman/ Red: Agung Sasongko
Salah satu festival nasyid di Tanah Air.
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Salah satu festival nasyid di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi mendukung pengembangan seni Islam seperti nasyid. Hal ini ditunjukkan dengan mendorong penyelenggaraan festival nasyid yang digelar akhir pekan lalu. '' Kami mendorong pengembangan seni Islam,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada ROL, Selasa (24/2).

Hal ini sejalan dengan visi misi pemkot Sukabumi dalam mewujudkan pemerintahan rahmatan lil alamin. Fahmi mengatakan, salah satu dukungan pemkot misalnya dalam penyelenggaraan festival nasyid. Di mana dalam ajang tersebut tampil para pelajar dan mahasiswa yang membawakan nasyid.

Salah seorang komunitas Sukabumi Nasyid Center (Sunace) Miftah Subarkah mengatakan, acara festival nasyid di Sukabumi sudah berjalan dalam dua tahun terakhir. '' Para peserta rata-rata berusia 15 tahun hingga 25 tahun,'' terang dia.

Menurut Miftah festival nasyid ini untuk melakukan syiar Islam melalui media seni. Harapannya, akan lahir generasi muda yang mencintai seni Islam. Miftah menuturkan, dalam festival ini dilombakan dua kategori yakni solois dan grup. Para pemenang festival akan diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement