Sabtu 14 Feb 2015 19:01 WIB

Ribuan Massa Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Jailani

Umat Islam menghadiri perayaan haul salah satu ulama di Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi/ca
Umat Islam menghadiri perayaan haul salah satu ulama di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAGIRI HILIR --  Ribuan massa dari berbagai wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu, memadati Lapangan Gajah Mada Tembilahan saat merayakan haul akbar Syekh Abdul Qadir Jailani dan dihadiri Ketua Umum PB NU Said Agil Siradj.

Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau H Muhammad Wardan menyatakan rasa sukacitanya atas antusiasme warga menyemarakkan kegiatan keagamaan itu. "Acara ini adalah acara luar biasa, terlihat dari antusias masyarakat dan ramainya mereka menghadiri kegiatan itu," katanya, Sabtu (14/2).

Menurut dia selain acara keagamaan acara haul akbar ini juga merupakan salah satu sarana untuk mempererat jalinan silaturrahim baik itu antar pemimpin dengan masyarakat maupun masyarakat dengan masyarakat. Dia berharap peringatan haul akbar ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat mengenai agama, khususnya untuk generasi muda saat sekarang ini.

Dia menilai saat ini kondisi generasi muda sangat memprihatinkan dan kurang dibentengi agama dan keimanan, karena lebih mengutamakan kegiatan-kegiatan yang lebih banyak mudharatnya. "Generasi muda harus meningkatkan pengetahuan agama agar tidak ikut terjerumus ke dalam perbuatan-perbuatan yang tidak bermoral," ujarnya.

 

Dia mengungkapkan saat ini generasi muda penerus bangsa sudah banyak terpengaruh oleh budaya asing yang tidak sesuai dengan ajaran agama dan efek negatif dari perkembangan era globalisasi. "Pengetahuan agama merupakan salah satu alat untuk menciptakan generasi yang memiliki mental handal," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement