Senin 19 Jan 2015 17:36 WIB

Maktour Dukung Islamic Book Fair

Rep: irwan kelana/ Red: Damanhuri Zuhri
Direktur Operasional Maktour, Muhammad Rocky Masyhuri saat menerima Ketua Ikapi Jaya, Afrizal Sinaro senin (19/1)
Foto: foto: damanhuri zuhri/republika
Direktur Operasional Maktour, Muhammad Rocky Masyhuri saat menerima Ketua Ikapi Jaya, Afrizal Sinaro senin (19/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Penyelenggara Haji dan Umrah terkemuka di Indonesia, PT Maktour, mendukung kegiatan Islamic Book Fair (IBF) ke-14 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta 27 Februari hingga 8 Maret 2015.

“IBF sangat positif, dan dengan jumlah pengunjung rata-rata 40 ribu sehari, IBF juga sangat potensial. Karena itu, IBF patut didukung, dan Maktour mendukung IBF,” kata Direktur Operasional Maktour Muhammad Rocky Mashyuri ketika menerima kunjungan Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta Afrizal Sinaro di kantor Maktour, Jakarta, Senin  (19/1).

Pameran buku Islam (Islamic Book Fair) diadakan setiap tahun oleh Ikapi DKI Jakarta. IBF ke-14 akan digelar di Istora Senayan Jakarta, 27 Februari-8 Maret 2015. “IBF merupakan pameran buku Islam terbesar di Indonesia,” kata Afrizal.

Afrizal menambahkan, setiap hari IBF dikunjungi rata-rata tidak kurang dari 40 ribu orang. Pengunjung IBF tidak hanya dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jadebotabek), juga dari berbagai daerah di Indonesia.

“Bahkan, IBF juga dikunjungi para buyer dari mancanegara, terutama Malaysia, Brunai Darussalam, dan Singapura,” ujar Afrizal.

Rocky mengatakan, banyaknya jumlah pengunjung IBF setiap hari merupakan potensi yang sangat besar. “Mendatangkan pengunjung sebanyak 40 ribu orang setiap hari bukanlah perkara mudah. Inilah salah satu kekuatan utama IBF. Bila dikelola dengan baik, bisa menghasilkan banyak hal yang besar, termasuk para sponsor,” kata Rocky.

Dalam kesempatan tersebut, Afrizal mengatakan, selama penyelenggaraan IBF dari pertama hingga ke-14, selalu didukung Harian Republika sebagai media partner. Panitia juga menawarkan mushalla buat pengunjung kepada pihak sponsor.

Sudah tiga tahun, mushalla selalu disponsori Asuransi Takaful. “Mulai tahun ini, kami menyediakan mushalla pria dan wanita. Mushalla pria kembali disponsori Asuransi Takaful. Kami menawarkan kepada Maktour untuk menjadi sponsor mushalla wanita,” kata Afrizal.

Mendapatkan tawaran tersebut, Rocky menyatakan pihaknya sangat tertarik. “Kami sangat tertarik atas tawaran untuk menjadi sponsor mushalla wanita di IBF 2015,” kata Rocky menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement