Selasa 13 Jan 2015 18:12 WIB

MER-C Salurkan Bantuan untuk Keluarga Syuhada Palestina

Rep: Elba Damhuri/ Red: Agung Sasongko
Warga di Jalur Gaza, Palestina.
Foto: Reuters
Warga di Jalur Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA -- Medical mergency Rescue Committee (MER-C) menyalurkan santunan senilai Rp 500 juta untuk keluarga syuhada di Jalur Gaza. Santunan berupa uang tunai tersebut diserahkan Muhammad Karidi, salah satu relawan MER-C Indonesia di Gaza.

Bantuan diterima secara simbolis oleh perwakilan salah satu keluarga syuhada Abu Musthafa Al Qanu' pada acara bertema "Kemuliaan untuk Keluarga Syuhada" di Jabaliya, Utara Jalur Gaza, akhir pekan lalu. Abu Musthafa mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia dan MER-C atas bantuan kepada keluarga syuhada, ini merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Karidi menegaskan ini merupakan salah satu bentuk santunan kepada keluarga syuhada, khususnya untuk anak-anak yatim dan janda yang ditinggal selamanya oleh ayah dan suami mereka. Demikian penjelasan pers MER-C yang diterima ROL, Selasa (13/1).

Selain membangun Rumah Sakit Indonesia, MER-C juga menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan kepada rakyat Gaza, khususnya sejak serangan terakhir Israel tahun lalu. Bantuan yang telah disalurkan antara lain berupa paket sembako, paket peralatan masak, bantuan untuk anak sekolah, bantuan selimut untuk musim dingin dan bantuan uang tunai untuk keluarga yatim.

Penyaluran bantuan dari rakyat Indonesia yang masuk melalui MER-C disalurkan oleh para relawan MER-C langsung kepada rakyat Gaza yang berhak menerimanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement