Senin 01 Dec 2014 22:56 WIB

Hafidz On The Street Menghafal Alquran Sambil Berolahraga

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Indah Wulandari
Ketua Lembaga Tahfizh Al-Azhar, Achmad Khotib (kiri) membimbing jamaah peserta Program Hafalan Alquran di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Ahad (9/6).  (Republika/Agung Supriyanto)
Ketua Lembaga Tahfizh Al-Azhar, Achmad Khotib (kiri) membimbing jamaah peserta Program Hafalan Alquran di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Ahad (9/6). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Kesibukan yang tidak kenal waktu acapkali menjadi alasan kaum Muslim tidak mau memulai untuk menghafal dan membaca Alquran.

Melihat fenomena ini, Ustaz Bobby Herwibowo menginsiasi gerakan Hafidz On The Street yang menjadikan aktivitas membaca  Alquran bisa dilakukan kapan saja sembari melakukan kegiatan seperti biasa, seperti sambil berolahraga.

Salah satu yang menerapkannya adalah Putri Purnama Sari. Bersama 10 teman pengajiannya, ia antusias mengikuti kegiatan ini.

"Memang acaranya bagus dan inovatif dan ternyata Alquran bisa jadi lifestyle,"ujar Putri, Senin (1/12).

Praktisnya, ia dapat menghafal Alquran sekaligus berolahraga. Sehingga, membaca, memahami, dan menghafal kitab suci agama Islam dirasa lebih menyenangkan.

Ia pun bisa menyetorkan serta menambah hafalan di empat pos yang disediakan. Alhasil, Putri mengaku tidak kapok dan bahkan ingin terus ikut dalam acara Hafidz On The Street berikutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement