Selasa 04 Nov 2014 21:00 WIB

Meski Islamophobia Merebak..Populasi Muslim Australia Naik 9 Kali Lipat

Rep: cr02/ Red: Agung Sasongko
Pemuka Muslim Australia (ilustrasi)
Foto: AP PHOTO
Pemuka Muslim Australia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Sebuah survei dari Ipsos Mori, Inggris menunjukan populasi Muslim di Australia telah meningkat sembilan kali lebih banyak pada tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Disebutkan populasi Muslim australia telah meningkat sebanyak 16 persen. Sebelumnya, populasi Muslim di Australia hanya sebesar 2 persen saja, namun setelah dikalkulasikan data menunjukan bahwa kini ada 18 persen warga muslim di Australia.

Data tersebut membuat Australia berada di peringkat keempat di bawah Prancis, Belgia dan Kanada. Direktur Ipsos, Bobby Duffy mengatakan bahwa penambahan jumlah tersebut kemungkinan dari meningkatnya imigran muslim yang menjadi warga Australia.

"Banyaknya imigran muslim yang masuk dan menjadi warga Australia memungkinkan bertambahnya umat Islam di sana," kata Duffy seperti dikutip muslimvillage.

Tentu saja, hal tersebut menjadi kabar bahagia bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pasalnya, walau terjadi banyak serangan kepada umat Muslim di Australia mereka tetap bertahan dan memilih tetap kepada keyakinannya untuk memeluk agama islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement