Rabu 22 Oct 2014 00:58 WIB

Peringatan 1 Muharam Momentum Promosikan Karya Islam

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Chairul Akhmad
Cici Tegal.
Foto: Republika/Irianto PW/ca
Cici Tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komedian Nasional, Cici Tegal, yang didapuk menjadi ketua seksi acara peringatan  nasional Tahun Baru Islam menyatakan peringatan Tahun Baru Islam merupakan momentum mempromosikan karya Islam.

“Ini bukti bahwa karya Islam itu laris dipromosikan,” ujar Cici tegal dalam konferensi pers di Gedung MUI, Jakrat Selasa (21/10).

Cici sadar bahwa acara yang sedang dia tangani merupakan peringatan tahun baru Islam yang baru dilaksanakan secara nasional. Namun, dia optimistis acara semacam ini akan berkembang.

“Memang ini baru yang pertama, tapi mudah-mudahan peringatan seperi ini nanti bisa melebar di tempat umum lainnya,” kata Cici optimistis.

Cici mengaku, acara ini mendapat sambutan dari rekan-rekannya sesama pekerja seni. Sehingga sebagian besar rekan-rekannya antusias untuk tampil memeriahkan acara tersebut. “Islam meledak. Karena, Islam itu laris untuk dipromosikan,” kata dia.

Dia juga berterima kasih kepada rekan-rekannya yang mempunyai semangat untuk ikut mengibarkan kejayaan Islam.

MUI berencana menggelar peringatan nasional Hari Raya Islam 1 Muharram 1436 Hijriah pada tanggal 26 Oktober 2014 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Acara tersebut akan diisi oleh serangkaian acara di antaranya sambutan dari Ketua MUI Din Syamsudin, Presiden Joko Widodo, dan penampilan dari artis nasional seperti Wali, D’Massive, Iis Dahlia, Cristina, dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement