Kamis 16 Oct 2014 05:07 WIB

Muslim AS akan Beberkan Setiap Pelaku Islamofobia

laman Islamophobia.org
Foto: onislam.net
laman Islamophobia.org

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) memperkenalkan laman baru Islamoofobia.org. Laman ini dimaksudkan untuk memantau perkembangan islamofobia di AS.

"Islamophobia.org adalah refleksi filsafat CAIR yang berusaha mendidik dan memberdayakan masyarakat AS ke arah positif," ucap Direktur CAIR, Corey Saylor, seperti dilansir onislam.net, Kamis (16/10).

Corey mengungkap sejak CAIR mempublikasikan laporan tentang Islamofobia tahun 2013, masyarakat AS mulai berminat untuk memulai diskusi positif yang mengarah pada penolakan segala bentuk aksi fanatik. "Diskusi inilah yang coba kami bangun dengan memberikan informasi rinci soal Islamofobia," kata dia.

Informasi rinci itu termasuk profil pelaku Islamofobia, seperti misal Frank Gaffney dan Robert Spencer. Selain itu, laman ini juga memberikan informasi tentang jaringan islamofobia.

"CAIR percaya, Islamofobia merupakan manifestasi isu yang menjangkti masyarakat AS," kata dia.

Menurut Corey, Muslim seperti Malcom X sangat aktif dalam menentang Islamofobia. Dengan pemikiran seperti Malcom X, CAIR memperluas cakupannya dengan membahas setiap isu.

"Rincian informasi jaringan Islamofobia AS merupakan awalan. Ke depan, akan banyak energi guna membangun Amerika sesuai cita-cita terbesarnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement