Senin 28 Jul 2014 13:10 WIB

Hotel Jemaah Haji Indonesia Berjarak 650 Meter dari Masjid Nabawi

Rep: neni ridarineni/ Red: Muhammad Hafil
Pemondokan jamaah haji di Sektor VI wilayah Jarwal berjarak 1.000 meter dari Masjidil Haram.
Foto: Heri Ruslan/Republika
Pemondokan jamaah haji di Sektor VI wilayah Jarwal berjarak 1.000 meter dari Masjidil Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tahun ini hotel/ pemondokan jemaah haji Indonesia di Madinah cukup dekat dengan Masjid Nabawi.  Ada lebih dari  50 hotel yang yang akan digunakan sebagai pemondokan jemaah haji Indonesia .Hotel tersebut berada di daerah Markasiah.

''Markasiah adalah range daerah yang berjarak 650 meter dari halaman paling luar Masjid Nabawi,''kata  Inspektur Jenderal Kementerian Agama M Jasin yang masih berada di Arab Saudi pada Republika melalui surat elektronik, Ahad (27/7). Pemondokan tersebut disediakan oleh enam majmuah.

Sementara itu di Mekkah ada 116 hotel/pemondokan yang sudah siap menerima jemaah haji dari Indonesia tahun ini. Hotel/pemondokan di Mekkah berjarak kurang lebih 500 meter sampai empat kilometer dari Masjidil Haram.

Namun bagi jemaah haji di Mekkah yang hotelnya berjarak sekitar satu kilometer sampai empat kilometer  disediakan bus sholawat/taradudi yang memutar di jalur bus dekat dengan  pemondokan jemaah haji. Jumlah bus yang disediakan kurang lebih 200 bus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement