Jumat 13 Jun 2014 01:00 WIB

Jai Aktor India Yang Diisukan Menjadi Mualaf

Rep: c78/ Red: Taufik Rachman
Foto jai saat berada di masjid
Foto jai saat berada di masjid

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO - Beberapa hari setelah pengumuman aktris cantik India Monica memeluk Islam, beredar rumor di seluruh media India bahwa aktor Jai telah masuk daftar selebriti India selanjutnya yang memeluk Islam. Kabar tersebut semakin menguat dengan keberadaan Jai yang tertangkap kamera di dalam sebuah masjid.

Berdasarkan laporan dari Times of India pada Selasa (10/6), aktor Jai baru-baru ini terlihat berdoa di sebuah masjid di T Nagar, Chennai. Laporan diperkuat dengan posting foto Jai yang memakai songkok atau peci di dalam masjid.

Sebelumnya, pada 8 Juni, Deccan Chronicle mempublikasikan dua foto yang menunjukkan aktor Jai berada di masjid yang sama. Dalam koran tersebut ditulis, aktor Jai saat itu terlibat syuting film tentang Hindu dan pernikahan Muslim.

Menyikapi rumor serupa yang telah beredar sebelumnya, Jai membantah kabar bahwa dirinya telah menjadi muallaf. "Saya belum masuk Islam," katanya. Namun, status dalam sebuah messenger yang tertulis “Alhamdhulillah” makin menegaskan dan meramaikan rumor bahwa dirinya telah menadi Muslim.

Sebelumnya, TOI melaporkan pada April, bahwa jai telah menadi muallaf sejak satu tahun terakhir. Ia bahkan telah berpuasa pada Ramadhan tahun lalu. “Kami tidak tahu alasan sebenarnya di balik perubahan pikirannya," kata TOI mengutip sumber yang mengaku sebagai teman deat aktor terkenal itu. "Yang kita tahu, Jai menjadi muslim, namun belum secara resmi, dia juga belum mengubah namanya,” kata sumber tersebut.

Bulan lalu, aktris muda India Monica memeluk Islam dan mengubah namanya menjadi MG Rahima. Sebelumnya pada bulan Februari, dilaporkan pula dua musisi AR Rahman dan Yuvan Shankar Raja telah menjadi muallaf juga. Terdapat sekitar 180 juta Muslim di India yang penduduknya mayoritas Hindu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement