Selasa 13 Jul 2021 18:54 WIB

Pria India Ajukan Permohonan Agar Diizinkan Memeluk Islam

Seorang Pria India di Gwalior mengajukan permohonan agar diizinkan memeluk Islam.

Muslim India sedang shalat berjamaah di Masjid
Foto: Google.com
Muslim India sedang shalat berjamaah di Masjid

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Seorang Pria di Gwalior mengajukan permohonan kepada otoritas lokal agar diizinkan berpindah agama menjadi Muslim bersama 25 anggota keluarganya. Pria tersebut berharap, dengan pengajuan permohonan ini ia tidak akan dijerat hukum karena melanggar SC/ST Prevention of Atrocities Act, aturan yang mengatur soal kasta.

Ajay Sharma, warga Pooja Vihar Colony mengirimkan aplikasi tersebut pada Jumat kemarin. Otoritas setempat lalu menanyakan alasannya mengajukan aplikasi tersebut. Sebuah sumber yang dikutip Times of India, Senin (13/7) menyebutkan, Sharma sebelumnya mengajukan keluhan terhadap sebuah keluarga namun tidak direspons.

Baca Juga

Sharma mengaku dilecehkan oleh para tetangganya. Sharma bahkan diperas dan diintimidasi agar meninggalkan tempat tinggalnya. "Kami diancam dengan kasus palsu dibawah SC/ST Act, kami tetap akan menerima Islam jika hukum menolak,"tulis Sharma.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement