Rabu 14 May 2014 17:03 WIB

Muslimah AS Siap Melenggang ke Kongres (1)

Muslimah Amerika Serikat (ilustrasi)
Muslimah Amerika Serikat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Ani Nursalikah

Cheryl Sudduth sedang menggoreskan sejarah. Dia adalah Muslimah kedua yang mencalonkan diri menjadi anggota Kongres Amerika Serikat (AS).

Perempuan Afrika-Amerika ini berjuang meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat AS itu mewakili distrik ke-11 California yang meliputi wilayah Contra Costa County.

Banyak kalangan yakin, dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut. Pencalonan Cheryl didukung oleh kaum perempuan di wilayahnya, komunitas Muslim, dan masyarakat Afrika-Amerika.

“Kita masih perlu banyak legislator perempuan untuk memastikan isu-isu perempuan bisa menjadi prioritas,” tulis Cheryl di akun Facebook-nya, seperti dilaporkan laman Alarabiya, pekan lalu.

Cheryl menghabiskan seumur hidupnya untuk mengadvokasi pemuda yang terpinggirkan secara sosial dan tidak memiliki akses kesehatan, penyandang cacat, dan mereka yang hidup dalam kondisi yang kurang beruntung.

Cheryl Sudduth dikenal sebagai sosok yang gigih memperjuangkan kesempatan kerja dan pelatihan bagi ratusan pria dan perempuan kurang mampu.

Selama delapan tahun terakhir, ia telah menciptakan kesempatan kerja bagi ratusan pemuda dengan membentuk klub olah raga nonprofit ICYSports.

Dia juga secara sukarela bekerja sebagai mentor, penggerak gairah hidup dan memberi pelatihan etiket bagi perempuan muda. Segala hal yang ia lakukan itu telah memberi dampak positif bagi kehidupan ribuan orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement