Sabtu 03 May 2014 07:20 WIB

APU Latih 62 Siswa Belajar Website

Rep: hafidz muftisany/ Red: Damanhuri Zuhri
Kegiatan Al Azhar Peduli Umat
Kegiatan Al Azhar Peduli Umat

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pelajar dari 16 sekolah tingkat SMA-sederajat dari wilayah Depok-Tangerang antusias mengikuti acara seminar membangun website yang diselenggarakan Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Al Azhar Peduli Ummat (APU) pada Sabtu (26/4).

Acara yang bertema Seminar Sehari, Menjadi Webmaster Dalam Hitungan Jam ini bertujuan untuk mengenalkan dunia website dan cara pembuatannya kepada generasi sekolah menengah serta menjelaskan fungsi dan kegunaannya.

Manajer RGI Ahmad Ahidin menjelaskan peserta diharapkan bisa membuat website untuk tujuan positif, seperti bisnis online.

Acara tersebut diikuti 62 siswa dan siswi dari 16 sekolah. Peserta dipandu membuat website offline di komputer mulai dari meng-install CMS Wordpress, mengelola tema dan tampilan, sampai memublikasikan artikel.

Acara tersebut mendapat apresiasi positif dari para peserta dan pendamping yang hadir. Ria Saraswati, siswi kelas X SMK YPPD Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, mengungkapkan acara seminar ini sangat membantu untuk para pemula yang ingin mengenal lebih jauh tentang dunia website.

“Materinya gampang-gampang susah, tapi alhamdulillah instrukturnya sabar dan menyenangkan. Nanti kalau ada seminar lanjutan, saya pasti akan ikut lagi” kata Ria.

Seksi Kesiswaan SMK Purnama Depok Timur Edi Nugroho mengungkapkan hal serupa. “Saya heran, kok ada tempat semacam RGI ini.

Para peserta yang berasal dari kalangan tidak mampu dibekali dengan keterampilan dan skill yang luar biasa,” ujar Edi Nugraha menambahkan.

User Online : 1 | ©Copyright 2007 PT Republika Media Mandiri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement