Rabu 02 Apr 2014 22:24 WIB

Musi Banyuasin Persiapkan MTQ Tingkat Provinsi

Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin saat ini terus berupaya melakukan berbagai persiapan untuk menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Sumatra Selatan yang rencananya berlangsung pada 6-9 Mei 2014.

Berbagai persiapan yang sedang dan akan dilakukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut seperti tempat pembukaan dan penutupan acara, penginapan peserta, dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

“Sekarang ini panitia sedang memfokuskan pembenahan dan penataan lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, yang ditetapkan sebagai tempat pusat pelaksanaan MTQ tingkat provinsi itu,” kata Kabag Humas Setda Musi Banyuasin Dicky Meiriando, Rabu (2/4).

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumsel di kabupaten ini secara umum siap dilaksanakan termasuk acara hiburan saat pembukaan yang rencananya dimeriahkan oleh artis ibu kota Rhoma Irama. Dan penutupan acara akan dimeriahkan oleh penyanyi religi Opick.

Dicky menjelaskan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta dan pendamping utusan daerah, sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ, pihaknya akan melibatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dalam kepanitiaan.

Seluruh PNS akan dilibatkan dengan sistem jadwal bergantian sehingga dapat melaksanakan tugas pelayanan secara maksimal dan tidak mengganggu tugas-tugasnya sebagai abdi negara. Selain untuk memberikan pelayanan secara maksimal, melibatkan seluruh PNS dalam kepanitiaan diharapkan dapat meramaikan suasana dan menyemarakkan acara yang akan diikuti qori dan qoriah terbaik dari 15 kabupaten/kota termasuk tuan rumah Kabupaten Muba.

“Dengan melibatkan PNS menjadi panitia, diharapkan dapat menciptakan suasana yang ramai, meriah, serta dapat meningkatkan semangat ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat setempat,” ujar Dicky.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement