Ahad 30 Mar 2014 02:10 WIB

RWI Target Tebar 3.000 Alquran Tahun Ini

Alquran
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Rumah Wakaf Indonesia (RWI) menargetkan mampu menyebar 3.000 wakaf Alquran sepanjang tahun 2014.

Program wakaf reguler ini bertujuan untuk memberantas buta huruf Alquran. Selama Maret 2014, RWI menebar 211 Alquran untuk warga Jawa Barat.

Alquran eksklusif yang diwakafkan berukuran A5 dan A4 dengan terjemah tafsir per kata. Alquran tersebut akan disalurkan ke masjid-masjid maupun majelis taklim hingga pelosok negeri.

“Kami berharap Alquran yang disebarkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mempelajari cara baca dan memahami Alquran,” ujar Direktur RWI Reno Wisnu dalam siaran tertulis yang diterima Republika.

Program lain yang dijalankan RWI, yaitu pembangunan masjid, sekolah, rumah bersalin gratis, serta jembatan. Bekerja sama dengan PT XL Axiata, RWI kini membangun jembatan penghubung Kecamatan Selawi dan Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat. Progres pembangunannya mencapai 95 persen dan akan diresmikan April 2014.

Untuk program wakaf uang tunai, saat ini RWI mendapatkan sertifikat wakaf tunai dari Badan Wakaf Indonesia (BWI). “Ini memudahkan para donatur untuk menyalurkan dana wakafnya,” kata Reno.

Wakaf uang tunai memberikan beragam kemudahan. Misalnya saja, para donatur dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan sosial tanpa harus menunggu mempunyai harta dalam jumlah besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement